Sabtu (28/05/2022) Prodi PGSD FKIP UAD menyelenggarakan Workshop Pelatihan Cek Similirity dan Penggunaan E-prints UAD. Acara Workshop Pelatihan Cek Similirity dan Penggunaan E-prints diselenggarakan  Prodi PGSD FKIP UAD, wajib bagi mahasiswa semester 6 dan 8, dan bagi mahasiswa semester 2 dan 4, disarankan untuk mengikutinya. Lisa Retnasari, M.Pd. sebagai moderator menyampaikan bahwa peserta workshop di samping masuk di ruang virtual zoom, juga dapat mengikuti secara online melalui chanel YouTube Prodi PGSD Official

Nanik Arkiyah, M.IP menyampaikan hasil karya tulis mahasiswa dapat disimpan di Eprints UAD. Lebih lanjut adab penulisan artikel ilmiah adalah menghindari plagiarism. Cara untuk  cek plagiarism pada artikel di antaranya menggunakan cek similarity.  Manfaat dari Cek plagiarism adalah membanguk kejujuran akademik, agar karya bermanfaat dan tetap diakui masyarakat akademis.

Layanan cek similarity dapak diakses melalui https://s.uad.id/hasilplagiasi. Selain itu, mahasiswa dapat mengunduh panduan cek similarity dan unggah eprints di laman perpustakaan.uad.ac.id.