Home » Mahasiswa » Azmiya Aisyah Mahasiswa Prodi PGSD Mengikuti Orange Expedition di Pulau Buru

 
 

Azmiya Aisyah Mahasiswa Prodi PGSD Mengikuti Orange Expedition di Pulau Buru

 

 

JADWAL UTS PGSD SEMESTER GASAL 2020

Pengumuman bagi Mahasiswa Prodi PGSD, diberitahukan bahwa sesuai dengan kalender akademik T.A. 2020/2021 Ujian Tengah Semeserter (UTS)  akan diselenggarakan pada...

 
PGSD UAD Bantu Puluhan Sembako Kepada Mahasiswa yang tidak Mudik

PGSD UAD Bantu Puluhan Sembako Kepada Mahasiswa yang tidak Mudik

Covid 19 membuat lumpuhnya perekonomian dan aktivitas mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ditambah lagi dengan pemberlakuan...

 
PRODI PGSD ADAKAN RAPAT DAN PENYUSUNAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS) GENAP 2020

PRODI PGSD ADAKAN RAPAT DAN PENYUSUNAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS) GENAP 2020

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar pada tanggal (26/02/20) melaksanakan rapat prodi dan penyusunan rencana pembelajaran semester (RPS) genap 2020. Acara berlangsung...

 
 

Azmiya Aisyah (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) tergabung dalam tim Orange Expedition “Mengabdi Untuk Negeri, Jaya Indonesiaku” bersama Dodi Irawan (Ilmu Komunikasi) dan Mahmud Syahril (Akuntansi).  Tim ini akan melaksanakan penelitian dan pengabdian di Pulau Buru Maluku Utara, 1-18 Februari 2020 dan dilanjutkan tanggal 20 Februari – 8 Maret 2020 di Halmahera.

Pelepasan tim ini dilakukan oleh Dr. Abdul Fadlil, MT (Wakil Rektor III-UAD), Prof Dr Dwi Sulisworo MT (dosen pembimbing), Danang Sukantar MPd (Kabid Pengembangan Kemahasiswaan Biro Kemahasiswaan dan Alumni/Bimawa UAD),  Purwadi PhD (Kepala Pusat KKN-UAD) serta Kaprodi PGSD di Kampus 1 pada hari Kamis (30/1/2020).

Orange Expedition  merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD pengabdian dan penelitian tentang sosial budaya Suku Tobelo bekerjasama dengan Rumah Baca Komunitas Buru. Prof. Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. menyampaikan bahwa orange expediton menjadi peluang besar bagi mahasiswa dan sejalan dengan yang disampaikan oleh menteri pendidikan, mahasiwa diminta tiga semester terjun di lapangan.

Sementara itu Dr. Abdul Fadlil, MT menyampaikan kegiatan ini memberikan sumbangsih mahasiswa kepada masyarakat, selain itu pengalaman di lapangan dapat mengembangkan kemampuan sofskill mahasiswa.

Semoga tim ini menjadi inspirator dalam pengabdian dan penelitian mahasiwa lainnya khususnya dalam menyerap  nilai-nilai kearifan lokal.

Comments are closed

Sorry, but you cannot leave a comment for this post.