Prestasi Tim Multikultural PGSD UAD dalam LIDM 2024
Yogyakarta (12/05/2024) Dalam era digital yang semakin berkembang, mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan kini memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas mereka melalui berbagai kompetisi dan lomba. Salah satu ajang bergengsi yang menjadi sorotan adalah LIDM 2024, yang diadakan untuk mendorong inovasi dan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran. Pada tahun ini, Tim Multikultural dari Program Studi PGSD UAD berhasil melangkah ke tahap final dalam divisi Microteaching Digital.
Keberhasilan Tim Multikultural PGSD UAD ini merupakan cerminan dari dedikasi dan kerja keras yang mereka tanamkan dalam persiapan lomba. Dengan dukungan dan bimbingan dari dosen pembimbing mereka, Lisa Retnasari, M.Pd tim ini mampu menunjukkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
Dalam kompetisi ini, peserta mengembangkan sebuah microteaching digital yang inovatif dan efektif dalam proses pembelajaran. Microteaching adalah suatu metode pembelajaran yang memungkinkan mahasiswa untuk berperan sebagai guru dalam situasi belajar-mengajar yang terkontrol dan terbatas.
Tim Multikultural PGSD UAD menampilkan kreativitas dalam mengembangkan microteaching digital yang menarik dan relevan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pembelajaran. Mereka juga mengintegrasikan nilai-nilai multikulturalisme dalam kontennya, menjadi nilai tambah yang membedakan mereka.
Lisa Retnasari memberikan dukungan penuh selama proses persiapan. Dengan pengalamannya dalam bidang pendidikan dan teknologi, Lisa mampu memberikan arahan yang tepat dan inspiratif bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dalam microteaching digital mereka.
Kehadiran Tim Multikultural PGSD UAD dalam tahap final Lomba Digital Mahasiswa (LIDM) 2024 merupakan prestasi yang membanggakan bagi PGSD. Ini juga menjadi bukti bahwa mahasiswa UAD mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional dalam bidang teknologi dan pendidikan.
Selain itu, Keterlibatan mahasiswa dalam kompetisi ini memberikan manfaat luas bagi pengembangan keterampilan di luar kelas. Seperti bekerja tim, komunikasi, presentasi, serta problem-solving dan kreativitas.
Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi mereka sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang dalam berbagai bidang.
(Mylin)