2 Dosen PGSD Raih SK Kenaikan Jabatan Lektor Kepala
Yogyakarta (06/09/2024) Dalam sebuah langkah signifikan yang menandai pencapaian penting dalam dunia akademik. Dr. Fitri Indriani, M.Pd.I, dan Nurul Hidayati Rofiah, M.Pd.I., Ph.D., dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UAD. Mendapatkan SK kenaikan jabatan akademik ke Lektor Kepala. Kenaikan jabatan ini menandai pengakuan atas kontribusi dan dedikasi mereka dalam bidang ilmu pembelajaran humanis religius SD dan pendidikan inklusif SD.
Muhammad Ragil Kurniawan, M.Pd., selaku Kepala Program Studi PGSD UAD, menyatakan. “Kami merasa sangat bangga dan senang atas pencapaian Dr. Fitri Indriani dan Nurul Hidayati Rofiah. Kenaikan jabatan akademik ini merupakan hasil dari dedikasi dan komitmen mereka dalam bidang akademik serta kontribusi mereka terhadap pengembangan PGSD UAD. Kami akan terus mendukung dan mengupayakan pengembangan karir serta kepangkatan dosen PGSD. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas akademik di lingkungan kami.”
Dalam upaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan. PGSD tidak hanya fokus pada pengembangan kompetensi akademik dosen, tetapi juga pada pengembangan karakter dan kemampuan profesional mereka. Dukungan terhadap pengembangan karir dosen adalah salah satu aspek penting dari strategi ini, yang bertujuan untuk memastikan bahwa tenaga pengajar tidak hanya memenuhi standar akademik. Tetapi, juga terus berkembang dan beradaptasi dengan tuntutan pendidikan yang dinamis.
Kenaikan jabatan ke Lektor Kepala ini juga dapat membawa dampak positif dalam pengembangan kurikulum dan metode pengajaran di PGSD UAD. Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki mereka dapat lebih berperan dalam merancang dan menerapkan strategi pembelajaran yang inovatif. Serta berkontribusi dalam riset dan pengembangan yang akan memperkaya wawasan pendidikan di tingkat nasional.
Pencapaian ini adalah tonggak penting dalam sejarah PGSD UAD. Dukungan berkelanjutan dari pihak universitas dan upaya untuk meningkatkan kualitas akademik akan terus menjadi fokus utama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan lebih berdaya saing.
(Mylin)