Home » Mahasiswa » Jeany Arieta Masuk 10 Besar The 3th Annual UNY English Competition (UNESCHO)

 
 

Jeany Arieta Masuk 10 Besar The 3th Annual UNY English Competition (UNESCHO)

 

 

Jadwal Ujian Tengah Semester, Semester Gasal, T.A. 2018 / 2019

Jadwal Ujian Tengah Semester, Semester Gasal, T.A. 2018 / 2019

Berdasarkan kalender akademik 2018/2019, maka Program Studi PGSD FKIP UAD akan menyelenggarakan Ujian Tengah Semester pada tanggal 22 Oktober – 2 November 2018....

 

Pengumuman Judul Skripsi Mahasiswa Periode Pengajuan September 2018

Assalamu ‘alaikum Wr Wb.   Yth. Mahasiswa PGSD Berikut ini kami sampaikan hasil sidang pengajuan judul skripsi periode September 2018 (unduh  link berikut:...

 

Pemberitahuan Pertemuan Wali Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

KepadaYth. Orang Tua / Wali Mahasiwa Baru Program Studi PGSD FKIP UAD di tempat هتاكربو الله ةمحرو نكيلع ملاسلاّ Dalam rangka melaksanakan...

 
 

Jeany Arieta mahasiswi PGSD UAD semester 6 didampingi dosen pembimbing Hengkang Bara Saputra, M.Pd

Jeany Arieta mahasiswi PGSD UAD semester 6 mengikuti The 3th Annual UNY English Competition (UNESCHO). Kompetisi tingkat nasional yang terdiri dari speech contest dan micro teaching berbahasa inggris  yang diselenggarakan oleh UKM SAFEL UNY pada tanggal 27-28 April 2018. UNESCHO ke-3 pada tahun ini mengusung tema “Speak Confidently, Be The Future Leader”.

Setelah berjuang dan bersaing ketat dengan banyaknya peserta dari berbagai kampus di Indonesia, akhirnya Jeany berhak mengikuti babak final 10 besar pada tanggal 28 April 2018 di Hall Abdullah Sigit, Fakultas Ilmu Pendidikan, UNY.

Ada hal yang cukup menarik dari para peserta yang masuk ke dalam babak 10 besar finalis tersebut. Ternyata, hanya mahasiswa UAD satu-satunya yang berasal dari prodi di luar Pendidikan Bahasa Inggris. Hal tersebut tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi mahasiswa yang bersangkutan.

“Meskipun bulum meraih peringkat tiga besar, namun saya sangat bangga dengan mental berjuang Jeany, karena hanya Ia satu-satunya mahasiswa PGSD dikompetisi itu. Setidaknya ini memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk mau berkompitisi ditingkat nasional serta menyadari betapa pentingnya penguasaan bahasa Inggris” ungkap Hengkang Bara selaku dosen pembimbing.

Harapannya ke depan, mahasiswa PGSD UAD semakin aktif dalam mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan baik oleh UAD sendiri maupun diluar UAD. Hal ini sangat penting untuk melatih daya juang mahasiswa, menambah pengalaman, dan semakin memahami akan pentingnya penguasaan bahasa inggris bagi seorang calon guru (bara)

Comments are closed

Sorry, but you cannot leave a comment for this post.