Home » Mahasiswa » 6 Team PGSD UAD Mengikuti PPDN 2017 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto

 
 

6 Team PGSD UAD Mengikuti PPDN 2017 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto

 

 

“FUTSAL KIDS se DIY 2017” SEBAGAI WADAH PENYALURAN BAKAT SISWA

“FUTSAL KIDS se DIY 2017” SEBAGAI WADAH PENYALURAN BAKAT SISWA

Ketua Panitia Joko Pitoyo, secara simbolis membuka turnamen “Futsal Kids se-DIY 2017”. (Dok. LSO CI) Sebanyak 16 Tim futsal SD, MI, SDI se-DIY  ikut...

 

Pengumuman Seminar Proposal Skripsi Periode November 2017 

Hari, Tanggal : Selasa, 28 November 2017 Waktu :  12.30  – selesai Tempat : R. Lab. Mikro Utara Penguji : 1.  Sugeng Riyanto, M.Pd. 2. Nurul Hidayati Rofiah,...

 
Rangka Milad, HMPS Prodi PGSD UAD mengadakan Lomba Permainan Tradisional

Rangka Milad, HMPS Prodi PGSD UAD mengadakan Lomba Permainan Tradisional

WR 3 Dr. Abdul Fadlil, M.T dan Kepala Seksi TK-SD Dinas Dikpora DIY Drs. Surti Raharyanto membuka Lomba Permainan Tradisional dengan memainkan permainan Benthik....

 
 

Foto bersama peserta PPDN 2017 UMP (Dok. Ragil)

Prodi PGSD FKIP UAD mengikuti Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) 2017 yang digelar Prodi PGSD Universitas Muhammadiyah Purwokerto Provinsi Jawa Tengah, pada 8-11 Mei 2017. PPDN 2017 ini diikuti 103 peserta se-Indonesia dengan 21 karya lomba media pembelajaran dan 19 karya untuk LKTI. Perguruan Tinggi yang mengikuti pada event ini 17 perguruan tinggi meliputi : UMS Solo, UNS Solo, Univ. Katolik Palembang (UKMC Palembang), Univ. Negeri Padang, UPI Tasikmalaya, Univ. Muhammadiyah Purwokerto, Univ. Negeri Jakata, Univ. Borneo Tarakan, Univ Lambung Mangkurat, Univ. PGRI Semarang, Univ. Prof. Hamka, Univ Nusantara PGRI Kediri, UAD Yogyakarta, Univ. Negeri Makasar`, Univ. Muhmmadiyah Makasar, STKIP Majenang Cilacap, STKIP Rangkas Bitung.

Selain Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Media Ajar untuk mahasiswa, PPDN yang ke tiga ini juga mengadakan kegiatan yang bersifat umum, yaitu Seminar Nasional. PPDN ke-3 kali ini mengangkat Tema “Kolaborasi Aksi Nyata dan Peran Pendidikan untuk Menumbuhkembangkan Budaya dan Peran Pendidikan”.

Prodi PGSD UAD menurunkan 4 team lomba media pembelajaran dan 2 team untuk lomba karya tulis ilmiah. Total PGSD UAD mendelegasikan 6 team dalam pagelaran ini. Team PGSD didampingi oleh M.Ragil Kurniawan, M.Pd dan Meita Fitrianawati, M.Pd.

PPDN adalah wadah aktualisasi potensi mahasiswa PGSD SE-Indonesia. PPDN diadakan secara rutin setiap tahun. Tahun pertama dan kedua pagelaran secara berturut-turut diselenggarakan di Universitas Negeri Makasar dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Tahun 2017 ini merupakan tahun ke-3 pelaksanaan PPDN yang digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Bagi PGSD UAD pagelaran ini memiliki makna sekaligus sejarah positif. Pada tahun pertama PPDN, PGSD meraih juara pertama lomba karya tulis ilmiah. Pada tahun kedua pagelaran, PGSD UAD memborong sekaligus 3 piala dari 4 team yg didelegasikan. Pagelaran ini juga menjadi sarana untuk mengukur level kompetensi mahasiswa PGSD UAD dibanding dengan mahasiswa PGSD se-Indonesia. Lebih terbukanya wawasan pendidikan secara nasional juga mnjadi target keikut-setaan di forum ini,”ungkap M. Ragil Kurniawan, M.Pd.

Selamat berjuang mahasiswa Prodi PGSD, semoga tradisi juara di PPDN tetap dipertahankan di pagelaran ini. (dik/Dok. Ragil)

Comments are closed

Sorry, but you cannot leave a comment for this post.