vaksin Covid-19 mulai diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di Indonesia. Vaksinasi bagi PTK dilakukan sesuai amanat Presiden @jokowi bahwa PTK sebagai pelayan masyarakat diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Presiden Jokowi menargetkan vaksinasi terhadap 5,7 juta guru menjadi tonggak awal sekolah dibuka di masa pandemi.”Dan targetnya pada bulan Juli nanti 5 juta guru, tenaga pendidik, dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa segera kita selesaikan. Sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” tutur Jokowi saat meninjau vaksinasi untuk guru pada Rabu (24/2/2021).

Setelah dilakukan di DKI Jakarta, vaksinasi bagi PTK ini diharapkan bisa diikuti dengan kegiatan serupa di provinsi-provinsi lain. Dengan memprioritaskan pemberian vaksin kepada PTK, Mendikbud @nadiemmakarim berharap kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan.

Kemendikbud dan @kemenag_ri telah menyiapkan data PTK yang dijadikan basis pemberian vaksinasi. Jadwal dan lokasi vaksinasi akan diinformasikan oleh dinas kesehatan/dinas pendidikan/kantor wilayah Kementerian Agama masing-masing daerah.

semoga program vaksinasi ini berjalan dengan baik dan berhasil dilaksanakan, sehingga KBM disekolah bisa dilakukan semakin baik lagi dari sebelum masa pandemi. amien 🙂

sumber: 
Dit GTK Pendidikan Dasar