Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar mengadakan acara Makrab penerimaan mahasiswa baru PGSD angkatan 2019 pada hari Sabtu (28/9/2019) di Bumi Perkemahan Sinolewah Cangkringan, Tangkisan Umbulharjo Sleman Yogyakarta, dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi mahasiswa PGSD, mengakrabkan antar mahasiswa prodi PGSD. Makrab penerimaan mahasiswa baru PGSD  mengangkat tema yaitu “Membangun Solidaritas Bersama Warna Warni Budaya Mahasiswa PGSD UAD”, dan memiliki beberapa rangkaian acara yaitu pada saat malam menampilakan acara pentas seni dan pagi hari outbound.

Malam Keakraban prodi PGSD di hadiri Kepala Prodi PGSD UAD Dr. Sri Tutur Martaningsih, M.Pd, hadir pula Dosen PGSD, dan Suyitno, M. Pd selaku Tim Pendamping Mahasiswa (TPM) serta beberapa tamu undangan. Acara pentas seni pun berlangsung dengan ramai dan hangat. Malam keakraban penerimaan mahasiswa baru PGSD ditutup dengan sambutan Kaprodi PGSD dengan menyampaikan “PGSD memiliki slogan yaitu PRODUKTIF BERKEMAJUAN yang memiliki singkatan dari Profesianal,, Disiplin, Unggul, Kreatif, Tertib, Islami Futurisik dan Berani, Kompetitif, Etis, Mandiri, Jujur, Antisipatif. Dari slogan tersebut berharap nilai-nilai tersebut dapat dikembangakan oleh  civitas akademika PGSD” tutur Kaprodi PGSD.

Dengan tersampaikannya visi misi Prodi PGSD keseluruh mahasiswa baru angkatan 2019 diharapkan mahasiswa dapat memaknai lebih mendalam artinya dan teraplikasikan dengan baik keseluruh aktifitas akademik maupun non akademik seluruh mahasiswa PGSD UAD, sehingga slogan produktif berkemajuanpun dapat tercapai sesuai dengan impian dan harapan prodi selama ini. (FS)